Beragam Mitos di Dunia TI

Seiring dengan berkembangnya technology, faktanya banyak juga pemahaman yang keliru ataupun mitos-mitos yang pun juga terjadi di dunia technology. Hal-hal yang sebenarnya belum di ketahui kebenarannya tetapi itu telah terlanjur tersebar luas hingga banyak yang mempercayainya walau hal itu tak di ketahui kebenarannya. Berikut beberapa diantara mitos yang telah berkembang di dunia technology beserta penjelasannya:

Semakin tinggi resolusi camera, makin bagus hasil fotonya.

Fakta: Banyak orang yang telah salah mengerti bahwa semakin besar pada ukuran resolusi ataupun megapixels dari suatu camera, maka akan semakin bagus juga gambar yang akan di dapat. Anggapan ini tentu salah kaprah.

Bagus ataupun tidaknya suatu gambar di tentukan oleh banyak hal, contohnya dapat sebab lensa yang di gunakan. Serta besarnya resolusi cuma berpengaruh pada kemampuan gambar itu di cetak pada ukuran kertas.

Semakin besar mega pixels maka hasil fotonya dapat di cetak pada ukuran kertas yang jauh lebih besar. Sedangkan kelas tangkapan gambar suatu camera bukan ditentukan dengan besarnya dukungan resolusi pada camera.

Hal ini pun juga berlaku pada camera ponsel pintar. Jadi tak heran kalau ponsel pintar kelas bawah yang mempunyai resolusi hingga 13 MP dapat kalah jauh dengan ponsel pintar kelas atas yang mempunyai resolusi 8 MP saja.