Berdasarkan Study, Kamu Dapat Mengubah Kepribadian, Benarkah?

Dalam ilmu psikologi, gagasan mengenai kepribadian menjadi identitas yang statis semenjak usia 7 tahun merupakan salah 1 gagasan yang paling terkenal. Tapi, kesimpulan dari 207 study yang sudah di lakukan mengenai ciri kepribadian dapat mengubah argumen itu.

Dikutip dari mydomaine.com, Hari selasa (24/01/2017), faktanya seseorang dapat mengubah kepribadian diri sendiri dengan menggunakan bantuan terapis, dalam waktu sekitar 3 bulan. Para peneliti mengkaitkan hal ini dengan hal neurotisisme, yakni kecemasan tinggi ataupun pola pikir negatif seiring dengan bertambahnya usia seseorang.

Team peneliti menemukan bahwa seseorang bisa melaksanakan terapi neurotisme cuma dalam waktu 3 bulan dengan cara melihat kehidupan mereka jauh kedepan, diatas usia 30 hingga 40 tahun. Umumnya, seseorang dengan neurotisisme mempunyai rasa takut ataupun perasaan yang mellow, dengan cara melihat masa mereka jauh kedepan, mereka akan berusaha membuat suatu kehidupan yang jauh lebih layak, cuma dalam waktu 3 bulan.

Inilah kenapa para peneliti menegaskan bahwa terapi ini mesti didampingi oleh seorang terapis, supaya seseorang dengan neurotisisme dapat mempunyai gagasan yang normal mengenai masa depan. Intinya, Kamu mempunyai kontrol terhadap siapa diri Kamu di masa depan.