Biasa Mandi Air Dingin di Pagi Hari, Rasakan 6 Keuntungan Ini

Kalau Kamu memilih mandi menggunakan air dingin di pagi hari, itu merupakan opsi yang tepat. Sama saja Kamu membagikan banyak manfaat untuk badan Kamu sebab kebiasaan baik ini.

Aneka riset telah membuktikan ada kebaikan mandi air dingin di waktu pagi hari. Mulai dari hal meningkatkan daya tahan badan sampai menolong badan lebih berenergi.

Berikut manfaat mandi air dingin seperti dilansir dari website Reader’s Digest, Hari senin (23/1/2017).

1. Memperkuat imunitas badan

Mengawali mandi pagi dengan air hangat kemudian mengakhiri dengan air dingin, kemungkinan ini untuk menderita penyakit berkurang 30 %. Hal ini terungkap lewat study di jurnal PLOS One.

Lalu, partisipan yang melakukan mandi air dingin di 30 hingga 90 detik terakhir, selain membuat jadi tidak biasa sakit, mereka pun juga melaporkan manfaat baik untuk kesehatan mental. Diantaranya cenderung tak cemas serta lebih puas dalam memaknai hidup.

2. Lebih berenergi

Mandi air dingin di pagi hari dapat membuat badan jadi lebih ‘bangun’. Hal ini terjadi sebab badan mengaktifkan hormon endorfin yang membuat badan jadi lebih terjaga.

Study dalam Behavioral and Brain Functions pun juga mengatakan mandi air dingin dapat menolong menurunkan kelelahan jangka panjang. Hingga setelah mandi air dingin maka seseorang jadi lebih berenergi.

3. Rasa nyeri berkurang

Untuk orang yang mengalami nyeri kronis, ambil saja manfaat dari mandi air dingin. Ketika badan tertimpa siraman dari air dingin, secara otomatis maka hormon endorfin terlepas.

Membuat rasa nyeri berkurang menurut study yang di publikasikan North American Journal of Medical Sciences.