Google Now Tidak Merespons, Lakukan Hal Ini

Google Now menjadi salah 1 alat yang dapat memudahkan penggunanya cuma dengan berkata ‘OK Google’. Tapi terkadang, beberapa pemakai mendapati Google Now yang membuat mereka mesti mengulang kata frasa ‘OK Google’ berulang-ulang kali, menunjukkan telefon tak responsif.

Kalau hal ini terjadi, tentunya ada yang tak beres dengan proses itu. Berikut ini cara menanggulangi Google Now yang tidak bekerja seperti dirangkum Okezone dari Android Pit, Hari rabu (8/2/2017).

1. Cek Setting Bahasa Kamu

Kalau Google Now tidak menganggapi Kamu, mungkin dapat sebab Kamu berbicara dengan bahasa yang salah. English Amerika Serikat akan menjadi bahasa default untuk banyak pemakai, namun Kamu tetap dapat mengubahnya dengan cara memeriksa Voice dari menu di setting bahasa. Di sini, Kamu akan di tampilkan puluhan opsi bahasa, masing-masing dengan kotak centang, hingga Kamu dapat mengatur bahasa primer dan juga sekunder kalau di inginkan.

2. Cek Mikrofon Gadget Kamu

Menjadi sistem ber-basis suara, Google Now bergantung kepada gangguan akses ke mikrofon ponsel pintar. Saat Kamu membuka app Google, icon mikrofon di bagian sisi kanan kotak pencarian akan langsung muncul tebal dengan garis-garis terbentuk penuh. Kalau dia mempunyai garis putus-putus, Kamu mungkin mempunyai masalah dengan mikrofon.

3. Perbaikan Sederhana

Fitur ini di ketahui membutuhkan wifi dan juga data untuk beroperasi, jadi pastikan gadget Kamu terhubung sebelum akan mencoba pencarian. Selain itu, pastikan juga Google Now di aktifkan. Di samping itu, Kamu pun juga dapat me-reboot ponsel pintar Kamu, terkadang cara ini pun juga dapat berguna.

4. Melatih Lagi Suara Mode ‘OK Google’

Terkadang tanpa suatu alasan yang jelas, Google Now tak mempertahankan perintah yang di berikan. Kalau semunya gagal, mungkin telah saatnya untuk melatih kembali pendamping digital Kamu.