Masker Pisang dan Madu, Rahasia Rambut Sehat dan Berkilau

TAK cuma kulit badan dan juga wajah, dan bibir yang akan tertimpa akibat cuaca dingin. Cuaca dingin karena hujan pun juga menyebabkan kulit kepala menjadi kering.

Sebab itu, terpenting untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan juga rambut selama cuaca dingin. Karena rambut cenderung kering maka Kamu perlu menurunkan penggunaan alat styling rambut. Berikut yaitu beberapa trik yang dapat di lakukan untuk menjaga kondisi rambut tetap prima ketika cuaca dingin, seperti dilansir TimesofIndia, Hari selasa (24/1/2017).

Gunakan leave in kondisioner

Kalau tetap hendak memakai alat styling rambut, pastikan untuk memakai leave in kondisioner ataupun product perawatan rambut sebagai pelindung panas sebelumnya. Ini akan berfungsi melindungi rambut supaya tak mengalami kerusakan parah.

Oleskan minyak esensial

Ketika cuaca dingin, kulit kepala mudah mengalami masalah pada ketombe. Bahkan, yang jauh lebih parah dapat mengakibatkan eczema ataupun psoriasis yang berujung kepada masalah kerontokan rambut. Untuk menjaga dari kulit kepala tetap bersih, oleskanlah beberapa tetes minyak esensial, seperti misal minyak kelapa, minyak zaitun, ataupun jojoba oil sambil juga memijatnya. Cara ini bermanfaat untuk menahan ketombe. Jangan lupa untuk memakai sampo anti ketombe, ya.

Perawatan hair spa

Melaksanakan perawatan rambut yang mana terdiri dari hot oil massages dan juga steam sebelum keramas pun juga dapat di lakukan untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan juga rambut selama cuaca dingin.

Shea butter

Shea butter yaitu cara cepat dan juga efektif untuk menangani kerusakan rambut. Selain itu, shea butter pun juga berguna menyehatkan area rambut selama cuaca dingin. Kamu dapat mendapatkannya dalam sampo dan juga kondisioner yang mempunyai kandungan shea butter.

Masker pisang dan juga madu

Bahan alami rumahan dari pisang dan juga madu dapat di gunakan untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan juga rambut ketika cuaca dingin. Ya, campurkanlah potongan buah pisang yang telah dihaluskan, dengan 2 sendok makan madu.

Aduk merata, lalu terapkan pada masker rambut selama 30-40 menit sebelum akan membilasnya. Masker pisang dan juga madu ini pun juga berguna untuk mengembalikan kondisi rambut supaya tetap berkilau.