Microsoft Ungkap Fitur Baru untuk Windows 10

CALIFORNIA – Microsoft akhir-akhir ini memberitahukan fitur baru pada sistem operasi Windows 10 versi PC serta mobile. Fitur itu bernama Website Payments.

Dikutip Ibtimes, Hari minggu (1/1/2017), fitur ini kabarnya juga tersedia di Windows 10 PC builds 14986 serta pun juga dalam versi mobile. Fitur Website Payments memberi dukungan sistem pembayaran di situs melewati Payment Request API.

Perubahan yang lain terkait Hub di browser Edge pada Windows 10 Mobile. Browser menunjukkan pilihan yang tersedia di Hub serta sebuah grafik yang serupa dengan Windows 10 PC.

Tampilan screenshot diupload serta menunjukkan bahwa Microsoft telah bekerja pada toko buku yang terintegrasi di browser Edge. Toko buku tersebut memungkinkan pemakai untuk menyimpan buku dalam format EPUB.

Pada bagian app Settings di Windows 10 Mobile mendapat beberapa perubahan baru, seperti pada versi PC. Untuk membuat navigasi melewati app yang lebih mudah, Microsoft juga telah mengatur ulang di beberapa bagian.

App Settings mempunyai bagian baru untuk Apps, membuatnya menjadi lebih mudah untuk pemakai yang mencari mengenai app yang tersemat. Selain itu, pada bagian Device yang mengalami perubahan dengan peningkatan UI untuk gadget yang terhubung.

Seperti Windows 10 versi PC, pemakai Windows 10 Mobile pun juga mendapat kemampuan untuk menghentikan update Windows sampai 35 hari.