Moms, Jangan Lupakan Tujuan Terpenting Ini saat Mendidik Anak

ADA pertanyaan terpenting untuk seluruh orang tua di Indonesia. Apa tujuan Kamu mengasuh anak? Sudahkah Kamu menetapkan target tujuan apa yang iingin di capai anak?

Ahli Pendidikan Najeela Shihab mencoba membawa para orang tua berpikir apa tujuan mereka. Apakah cuma pintar saja? Berani? Yakin diri? Dapat bekerja di lalu hari? Ataupun sehat?

“Kebanyakan orang tua belum tahu tujuan mereka mendidik anak. Terkadang cuma pintar saja, ataupun nilai sekolah bagus. Sementara, tujuan yang lain tak dipikirkan,” ucap Najeela ketika mengisi acara talk show bertema anak di wilayah Jakarta Barat, belum lama ini.

Lalu tujuannya cuma pintar di sekolah, orang tua jadi lupa membangun karakternya, dan lupa memikirkan makanan yang sehat, serta lupa yang yang lain. Padahal, mendidik anak tujuannya meliputi banyak hal.

“Bagaimana mendidik anak terampil, mental serta fisik sehat, berkarakter kuat, dan menjaga anak berada pada kawasan yang positif,” sambungnya.

Kalau itu di bangun, maka kebaikan-kabaikan yang lain akan terpenuhi. Anak yang tinggal di dalam rumah bersih serta makan-makanan sehat, maka pertumbuhannya pun juga bagus, perkembangan otaknya juga optimal, maka anak bisa menjadi pintar. “Jangan cuma fokus pada pintar saja namun yang yang lain dilupakan,” pungkas Najeela.