Rasa Nyeri Sebab Gigi Geraham Bungsu Tumbuh Dapat Diatasi Dengan Tips Berikut

Bertentangan dengan gigi-gigi yang lain, gigi geraham bungsu memang biasanya baru akan tumbuh di akhir usia remaja ataupun ketika usia 2 puluh tahunan. Biasanya, pada tumbuhnya gigi geraham ini pun juga memicu suatu rasa nyeri yang jelas akan membuat rasa tak nyaman serta sangat mengganggu aktifitas. Banyak orang bahkan pada akhirnya memilih mencabut geraham bungsu ini sebab di khawatirkan dapat mengganggu struktur gigi yang telah ada. Tapi, sebelum kita berkonsultasi ke dokter untuk menanggulangi gigi geraham bungsu ini, kita dapat meredakan rasa nyeri sebab tumbuhnya gigi ini dengan cara-cara berikut.

Berkumur dengan air garam
Ahli kesehatan menyarankan pada kita berkumur menggunakan air garam ketika gigi geraham bungsu telah mulai menimbulkan rasa yang nyeri. Air garam sendiri di percaya dapat meredakan inflamasi serta membuat kita lebih baik dalam menahan infeksi. Cukup selama 30 detik sebesar 4 kali dalam satu hari, maka rasa nyeri pun juga akan mereda.

Mengunyah irisan jahe
Jahe di kenal menjadi bahan alami yang mempunyai sifat anti inflamasi hingga di anggap dapat untuk menanggulangi serta menahan sakit gigi. Ketika rasa nyeri sebab gigi geraham bungsu ini muncul, kita dapat mengunyah irisan tanaman jahe selama 10 menit. Memang, rasa irisan jahe ini terbilang pedas serta menyengat, tapi, rasa nyeri di geraham bungsu pun juga akan cepat mereda.

Berkumur dengan cuka apel
Dengan berkumur memakai cuka apel selama sekitar 30 detik, maka kita juga akan lebih baik dalam menanggulangi inflamasi serta menahan bakteri semakin meluas pada mulut. Cuma saja, pastikan untuk selalu berkumur dengan air bersih sehabis menggunakannya.

Kompres dengan es batu
Dalam beberapa masalah, nyeri sebab tumbuhnya gigi geraham bungsu ini dapat memicu pembengkakan. Untuk segera mengatasinya, kita sebaiknya mengompres dahulu pipi dengan es batu. Es dapat kita letakkan di dalam plastik ataupun kain sebelum kita akan kompreskan ke pipi yang membengkak.